6 Strategi Pengoptimalan Halaman Arahan yang Tidak Boleh Anda Lewatkan
Jadi, Anda telah membuat beberapa halaman arahan dan banyak berinvestasi dalam konten dan proses pengembangan. Setelah menghabiskan banyak waktu dan uang, Anda berhak mendapatkan hasil terbaik. Namun, terkadang, laman landas Anda gagal menarik pengunjung atau mengubah pengunjung menjadi prospek dan penjualan. Jika ini masalahnya, mungkin ada sesuatu yang salah atau hilang dari keseluruhan upaya pengoptimalan laman landas Anda.
Anda mungkin menjalankan beberapa kampanye pemasaran digital: Google Ads, strategi media digital, email, SEO, dll. Semua saluran ini mengarahkan lalu lintas kembali ke situs web Anda. Meskipun Anda berinvestasi besar-besaran pada kampanye ini, Anda tidak ingin menerima lalu lintas dari halaman arahan dengan konversi yang buruk. Hal yang baik tentang pemasaran digital adalah ia memberi Anda semua data yang Anda perlukan untuk mengoptimalkan kampanye Anda: tampilan halaman, rasio klik-tayang (RKT), rasio pentalan, rasio konversi, tayangan, dan sebagainya.
Selain itu, ada banyak alat luar biasa di luar sana yang membantu pemasar dan manajer bisnis dalam hampir setiap aspek pemasaran mereka mulai dari membuat halaman arahan hingga menjalankan kampanye pemasaran email dan pencarian.
Dalam postingan ini, kami akan memberi Anda 6 strategi untuk mengoptimalkan halaman arahan Anda guna meningkatkan tingkat konversi Anda secara signifikan.
Mengapa Halaman Arahan Anda Membuat Anda Gagal
Sebelum kita melanjutkan dan membahas tentang strategi pengoptimalan laman landas, mari kita lihat sekilas mengapa laman landas Anda tidak menghasilkan konversi.
Jadi, halaman arahan Anda tidak melakukan konversi. Berikut 9 hal yang mungkin Anda lakukan salah:
Anda menargetkan orang yang salah
Jika orang-orang yang melihat iklan Anda tidak tertarik dengan produk atau layanan Anda, mereka tidak akan mengkliknya.
Anda mengira halaman arahan Anda adalah beranda Anda
Laman landas seharusnya merupakan laman spesifik berbasis kampanye yang melayani satu tujuan, tidak seperti laman beranda.
Halaman arahan Anda mengganggu & berantakan
Beberapa CTA berbeda, tautan sebaris, bilah navigasi, terlalu banyak penawaran, dan elemen tidak relevan lainnya dapat membuat laman landas berantakan dan sulit dinavigasi.
Anda meminta terlalu banyak
Bayangkan seorang pengguna membuka halaman arahan Anda dan mereka harus mengisi formulir 20 bidang. Jika Anda meminta terlalu banyak sebelum menjalin hubungan dengan klien, Anda bisa membuat pengunjung menjauh.
Halaman Anda panjang, membosankan, atau berisi terlalu banyak konten
Hal ini dapat bervariasi dari satu industri ke industri lainnya, namun sebagai aturan umum, konsumen saat ini sudah terbiasa dan menginginkan solusi yang cepat dan mudah. Merupakan kesalahan jika mengisi halaman arahan Anda dengan terlalu banyak detail yang membosankan dan sulit dibaca.
Tawaranmu menyebalkan
Katakanlah laman landas Anda bagus dari sudut pandang pengalaman pengguna. Bagaimana jika audiens Anda tidak menganggap penawaran Anda menarik? Coba ubah cara Anda membingkai produk, harga, atau cara Anda menyajikan manfaat!
Desainnya tidak sesuai standar
Anda ingin mencakup banyak informasi di laman landas Anda, dan dalam prosesnya, Anda mungkin akan membuat laman yang secara visual terlihat buruk dan berantakan meningkatkan strategi media.
Penawaran Anda kedengarannya tidak dapat dipercaya
Orang-orang berpikir dua kali sebelum membagikan informasi pribadi mereka kepada bisnis yang tidak mereka percayai. Adalah suatu kesalahan jika tidak berfokus pada membangun kepercayaan terlebih dahulu.
Laman landas Anda lambat
Laman landas yang memerlukan waktu lama untuk dimuat hanya akan membuat calon pengunjung Anda frustrasi: mereka cenderung terpental bahkan sebelum melihat laman Anda.
Jadi, inilah beberapa alasan utama mengapa halaman arahan gagal memberikan hasil yang diharapkan. Namun, melakukan optimasi kecil dapat membuat perbedaan besar.
Comments
Post a Comment